Lomba Wana Lestari 2013 Kementerian Kehutanan » UJUNGKULON

Lomba Wana Lestari 2013 Kementerian Kehutanan

Hari itu, Sabtu 17 Agustus 2013, sebanyak 60 orang pemenang Lomba Wana Lestari dari seluruh Indonesia, sedang mengikuti rangkaian acara p...
peserta_wanalestari_2013

Hari itu, Sabtu 17 Agustus 2013, sebanyak 60 orang pemenang Lomba Wana Lestari dari seluruh Indonesia, sedang mengikuti rangkaian acara puncak lomba, yang berlangsung di Hotel Media Tower, Jakarta Pusat. Acara Lomba Wana Lestari 2013 yang dibuka oleh Kepala BPS2SDM pada Kamis lalu, akan berakhir pada  Senin, 19 Agustus 2013.

Para pemenang Lomba Wana Lestari 2013 tersebut terdiri dari berbagai kategori yaitu: Kader Konservasi Alam, Kelompok Pencinta Alam, Kelompok Tani Hutan, Desa Peduli Kehutanan, KMDM, Penyuluh Kehutanan, PKSM, Polhut, PPNS dan Kategori Perum Perhutani.

Seluruh peserta Lomba Wana Lestari 2013 mengikuti berbagai kegiatan yang telah disiapkan panitia dengan tertib dan penuh semangat. Di antaranya, mengunjungi dan mengikuti Sidang DPR RI untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, 16 Agustus, temu karya, pemberian motivasi oleh motivator hingga mengikuti upacara perayaan Kemerdekaan RI di Istana Merdeka  pagi tadi.

Usai upacara, peserta melanjutkan perjalanan menuju Taman Mini Indonesia Indah.  Besok pagi, Minggu 18 Agustus, mereka akan mengikuti acara pertemuan dan pemberian penghargaan juara nasional oleh Menteri Kehutanan RI di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Kehutanan.  Acara akan dilanjutkan pada sore hari di Jakarta International Expo untuk beramah tamah dengan Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono.

Kementerian Kehutanan setiap tahunnya memang telah memberikan penghargaan kepada masyarakat dan aparat Pemerintah yang telah berprestasi dalam pembangunan kehutanan melalui penyelenggaraan Lomba Wana Lestari.

Dengan lomba ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan motivasi dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan kehutanan. Lomba Wana Lestari dilaksanakan dengan melibatkan berbagai pihak.

Lomba Wana Lestari dilakukan secara berjenjang dari tingkat kabupaten sampai nasional. Direktorat PJLKKHL merupakan penanggung jawab untuk penilaian dan pemberian penghargaan kategori Kader Konservasi Alam dan Kelompok Pencinta Alam.